Friday, September 15, 2017

Prewedding di Bukit Jaddih Madura Dan Cara Menuju Bukit Jaddih Madura

Hallo guys.. masih bersama saya travel blogger kece dari Surabaya. Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita kepada kalian para pecinta perjalanan jauh, para pecinta udara jalanan, tentang pengalaman saya saat berkunjung ke Bukit Jaddih Madura.

Pada bulan april 2017 kemarin saya berkesempatan ke bukit jaddih madura bersama 6 orang dengan tugas masing-masing.

Perjalanan saya kali ini berbeda dari sebelumnya guys. Jadi tujuan saya ke Bukit Jaddih Madura ini bukan hanya ingin berwisata melihat indahnya pegunungan kapur.

Bukit Jaddih Madura
Seperti cerita saya sebelumnya yang membahas tentang bukit kapur arosbaya. Cerita ke bukit kapur jaddih ini merupakan satu rangkaian acara dengan bukit kapur arosbaya.

Tujuan utama saya ke bukit jaddih madura ini adalah hunting foto prewedding di Bukit Jaddih Madura. Dimana yang prewed adalah saya sendiri dengan alid. Hehehe

Ciye.. prewedd vroh..

Baca juga : Indahnya Bukit Kapur Arosbaya, Tempat Wisata Terbaru di Madura


Sekilas Bukit Jaddih

Sebelum prewedding seminggu sebelumnya saya browsing-browsing untuk menentukan tempat yang bagus untuk spot prewed saya.

Dan salah satu spot yang saya ingin adalah pegunungan kapur/karst. Ya karena memiliki warna yang cerah sehingga fotografer tidak kesulitan mencari angle dan sangat diuntungkan dengan banyaknya cahaya.

Danau biru
Bongkahan Batu Kapur
Dan tujuan itu berakhir di Bukit Jaddih Madura. Sebuah bukit kapur indah yang lagi hits banget dan berada di madura.

Kenapa saya kesini, sebenarnya Bukit Kapur di Jawa Timur ada banyak. Seperti Bukit Kaput Rengel di Tuban, Bukit Kapur di Bojonegoro ataupun di Bukit Kapur Sekapuk yang berada di Gresik.

Namun dari sekian Bukit Kapur, Bukit Jaddih di Madura inilah yang paling eksotis.

Viewnya lebih ajib dan lebih putih bersih bersinar seperti kilatan sabun.
Gokilllll
Selain itu faktor jarak membuat saya memilih Bukit Jaddih Madura. Fyi Bukit Jaddih Madura ini berada di Kab. Bangkalan Madura.

Jadi sebenarnya dekat sekali dari Surabaya di banding kan sobat harus ke daerah Tuban ataupun Bojonegoro. Karena lewat jembatan Suramadu.

Yang ketiga alasan kenapa saya kebukit Jaddih adalah saya mempunyai misi sendiri.
Nantinya setelah dari Bukit Jaddih kita akan berkunjung ke Rumah Makan Bebek Sinjay yang fenomenal itu dan dilanjut ke Bukot Kapur Arosbaya.

Artikel lain :

Menuju Bukit Jaddih Madura

Pagi itu setelah prepare-prepare dan membawa properti seabrek, dari kesepakatan jam 6 mangkat alhasil jam 8.30 kita baru berangkat dari Surabaya Barat.

Di mobil saya ada Fotografer dan Make Up Artist yang nantinya akan membantu proses foto shoot saya.

Oke lanjut, untuk menuju Bukit Jaddih dari Kota Surabaya sebenarnya mudah dan dekat.

Tapi kalau tidak tahu jalan pasti terasa jauh dan memutar.

Oya sebelumnya saya sudah browsing-browsing di internet tentang bagaimana cara menuju Bukit Jaddih Madura ini.

Banyak yang menyarankan naik kapal sehingga turun di Kamal dan dari situ tinggal lurus aja sudah sampai.

Tapi bagi saya kudet banget. Xixi. Masak naik kapal si kan sudah ada jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Madura.

Jadi kemarin saya lewat jembatan Suramadu guys. Lumayan cepet hanya dengan membayar tol 15 ribu kita bisa melewati selat madura ini.

Berikut ini beberapa jalur menuju Bukit Jaddih Madura.

1. Lewat Perempatan Sukolilo

Oke setelah melewati jembatan Suramadu untuk menuju Bukit Jaddih Madura sobat ikutin saja jalan besar itu.

Nanti ada pertigaan agak kecil yang beloknya kekiri. Bukan pertigaan Bangkalan besar yang mentok itu.

Nah dari pertigaan kecil itu kita lurus aja ikutin jalan. kemarin saya lewat situ. Karena ngikutin google maps. Jalanannya kecil banget.
lepas jembatan suramadu belok kiri
Zoom peremoatan sukolilo, belok kiri
Jadi kalau ada mobil yang dari arah berlawanan harus turun ke bahu jalan dikit salah satu. Dan kebanyakan truk pengangkut batu kapur yang lewat situ.

Oya jalanan ini selain sempit juga sepi banget. Ya, karena hampir sepangjang 3 km an tidak melewati rumah penduduk atau kampung.

Pernah dengar banyak yang kena begal saat menuju/pulang dari Bukit Kapur jaddih?

Nah dalam benak saya kemungkinan mereka lewat sini. Karena jalanan ini benar-benar sepi banget. Kalaupun kalian berantem membela diri pasti tidak ada yang menolong.

Sebenarnya kemarin kami tidak berani lewat sini. Tapi karena kita ada 6 orang dewasa dan posisi saat itu jam 9 pagi lebih kita beranikan saja. Alhamdulilaah aman kok.

Kita bersimpangan dengan truk-truk pengangkut kapur.

Oya, FYI jalan ini memotong jauh daripada harus lewat Bangkalan dulu untuk menuju Bukit Jaddih. Tapi tetap sobat harus berhati-hati ya karena jalanan ini sepi dan kecil.

2. Lewat kamal

Jadi sobat jika menggunakan jalur ini harus nyebrang dulu dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya - Pelabuhan ujung Kamal madura.
Dari pelabuhan ujung Kamal
Nyebrangnya menggunakan kapal feri sekitar 40 menit.  Dari situ sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju Bukit Jaddih.

Tapi kalau menurut saya sih akan memakan waktu agak lama karena harus antri di kapal dan juga nyebrangnya lama. Tapi semua terserah sobat traveller.

Jika sobat sudah turun kapal,
Sobat pilih lewat jalan labang ya karena lewat jalan ini akan cepat sampainya.


3. Lewat Jalur Burneh

Jalur ini merupakan jalur utama menuju Kota Bangkalan.  Jadi sebelum masuk kota Bangkalan nanti akan ada pertigaan Burneh besar.  Nah sobat belok kekiri saja sampai ke Bukit Jaddih.

Sobat lewat saja jalan langkap sampai selesai nanti akan ada pertigaan socah, nah ikuti saja jalan tersebut nanti akan ada petunjuk masuk ke Bukit Jaddih.

Jalanan ini merupakan jalanan antar kecamatan. Dan jalannya besar dan ramai penduduk.  Tidak seperti jalur-jalur sebelumnya.

Oya sebelumnya saya minta maaf ya kalau saya tidak sempat memfoto beberapa jalan seperti biasanya karena lagi fokus prewedding.  Biar bedaknya gak luntur. Hehe..

Sebenarnya Kawasan Bukit Kapur Jaddih merupakan Kawasan Penambangan Kapur masyarakat Madura. Dan sampai saya kesana kemarin masih aktif.

Jadi jangan heran guys jika banyak truk-truk pengangkut batu kapur yang berseliweran.

Bukit jaddih ini memang sangat indah guys. Di kawasan Bukit Jaddih Madura ini Ada beberapa tempat yang dikelola untuk dijadikan tempat wisata.

Diantaranya adalah Danau Biru, pemandian Goeh poteh dan ada juga spot diatas bukit yaitu tempat tertinggi di Bukit Jaddih ini.

By the way Danau biru ini merupakan spot kami saat prewedding di Bukit Jaddih Madura.
Danau biru (buatan) 
Preweddijg selain kita
Di danau biru ini terdapat beberapa fasilitas dan spot keren untuk photo shot.  Diantaranya kita bisa naik perahu dengan background danau biru dan sekelilingnya warna putih.

Selain itu kita juga bisa berfoto di tangga yang terbuat dari Kapur,  dan backgroundnya kapur yang bergaris-garis.


Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih Madura

Harga tiket masuk kawasan Bukit Jaddih Madura adalah sebesar 10 ribu rupiah per orang.  Namun harga ini sebenarnya tidak paten alias masih berubah-ubah karena tidak adanya karcis pintu masuk.
Begitu juga tempat pungutannya tidak kelihatan kalau itu resmi.

Seharusnya pemerintah terkait membenahi ini, karena bisa dilihat sendiri Bukit Jaddih ini menjadi salah satu tempat terindah di Jawa Timur.

Tiket 10 ribu tersebut berlaku untuk danau biru, pemandian goeh poteh dan kawasan batu kapur. Namun tiket tersebut tidak berlaku bagi yang akan prewedding di kawasan Bukit Jaddih Madura.

Seperti saya kemarin, tidak ada pemberitahuan atau apa-apa.  Tiba-tiba ada orang separuh tua menghampiri mobil kita.

Orang tersebut berbahasa madura yang nadanya sangat memaksa sekali kita untuk membayar.

Padahal posisi kita diatas bukit jauh.  Sebenarnya pun kalau kita bayar tidak apa-apa asalkan jelas yang narik petugas berpakaian rapi,  ataupun membawa karcis/kuitansi beserta stempel.

Namun dia tidak seperti itu sama sekali.  Awalnya kita ajak turun ke bawah tidak mau, akhirnya sama2 kerasnya.
Kalaupun benar ini membayar ayo kita bayar di bawah bareng-bareng. Tidak salah sati dari kami dibawa ke bawah untuk membayar "ucapku".

Memang awalnya dia mensiasati agar salah satu dari kami turun k bawah membayar di loket. Dan ini bisa jadi akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Setelah nego-nego kita turun besera rombongan dan di kawal bapak resek itu.  Dan sengaja saya bawa ke Danau biru yang nantinya akan kita jadikan spot foto prewedding.

Disitu kita nego-nego dapatlah harga Rp 250.000,- yang awalnya dia minta 350.000,-. Dan disitu juga saya tidak diberi tanda pembayaran apa-apa.

Oke kita anggap itu sah saja dan kita lanjut foto-foto di bawah.  Oya selain kami yang melangsungkan foto prewedding di Danau Biru Bukit Jaddih, ada juga beberapa pasangan lain.

Saya juga sempat menanyakan berapa biaya foto prewedding disini. Kata mereka kena 350 ribu,  waaaww. Dan juga kejadiannya sama dengan saya. Yaitu tidak dikasih karcis atau nota pembayaran.

Yaah gini amat ya wisata di Madura, semoga ini bisa jadi gambaran bagi teman-teman yang berniat foto prewedding di Bukit Jaddih.

Dan juga kita berharap ada pembenahan dari pemerintah setempat soal ini.

Meskipun demikian Bukit Jaddih ini sangat keren banget lho. Guratan demi guratan, bongkahan demi bongkahan batu kapur ini memberikan keindahan tersendiri.


Apalagi ada spot seperti Danau Biru yang memadukan bak nuansa kesegaran di tengah oase.
Dinding Danau Biru
Hayo pasti pengen kan kalau lihat hasil foto prewedding aku di Bukit Jaddih Madura ini. Bagi yang pengen kesana bisa baca ulasan saya diatas ya bagaimana cara menuju Bukit Jaddih Madura biar sobat tidak nyasar.

Baca Juga : Lokasi Surabaya North Quay (SNQ) Tempat Nongkrong Terbaik dan Romantis di Surabaya 2017

2 komentar

Terima kasih banyak kepada teman aku yang ada di Singapura ..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses aku baca. Aku bisa kenal nama nya Mbah Suro. waktu itu setelah pikir-pikir kurang lebih 5 tahun kerja jadi Tkw di SINGAPURA hanya jeritan batin dan tetes air mata selalu menharap tapi itu tidak ada hasil sama sekali. Mana lagi dapat majikanku galak, kejam, cerewet, salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh nya saja . . itu pun tidak cukup biaya mamaku di kampung. Tapi saya beranikan diri telpon langsung nomor Whatsapp beliau +6282354640471 untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Aku sudah berada di kampung halamanku buka usaha sekarang. jika teman minat ingin kenal sama beliau . ini nomor Whatsapp nya +6282354640471 Karna beliau juga bisa bantu seperti Anka Ritual Togel 3D/4D/5D/6D. Jampi Pelet. Penglaris Usaha. Dll

Ass.wr.wt.saya Ibu Nur Intan tki singapore sangat berterima kasih kepada Aki Soleh, berkat bantuan angka jitu yang di berikan Aki Soleh, saya bisah menang togel 4D yaitu (0727) dan alhamdulillah saya menang (359,juta)sekarang saya sudah bisah melunasi hutang-hutang saya dan menyekolahkan anak-anak saya. sekarang saya sudah bisah hidup tenang berkat bantuan Aki Soleh. bagi anda yang termasuk dalam kategori di bawah ini:
1.di lilit hutang
2.selalu kalah dalam bermain togel
3.barang-barang berharga sudah habis buat judi togel
4.hidup sehari-hari anda serba kekurangan
5.anda sudah kemana-mana tapi belum dapat solusi yang tepat
6.pesugihan tuyul
7.pesugihan bank gaib
8.pesugihan uang balik
9.pesugihan dana gaib, dan dll
dan anda ingin mengubah nasib melalui jalan togel seperti saya hub Aki Soleh di no; 082-313-336-747

Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA)
No WA Aki : 082313336747



UNTUK JENIS PUTARAN; SINGAPURA, HONGKONG, MACAU, MALAYSIA, SYDNEY, TOTO MAGNUM, TAIPE, THAILAND, LAOS, CHINA, KOREA, KAMBODIA, TOTO KUDA, ARAB SAUDI,

AKI SOLEH dengan senang hati membantu anda memperbaiki nasib anda melalui jalan togel karna angka gaib/jitu yang di berikan AKI SOLEH tidak perlu di ragukan lagi.sudah terbukti 100% akan tembus. karna saya sudah membuktikan sendiri.buat anda yang masih ragu, silahkan anda membuktikan nya sendiri.
SALAM KOMPAK SELALU.DAN SELAMAT BUAT YANG JUPE HARI INI


EmoticonEmoticon