Thursday, January 5, 2017

Spot Foto Romantis Coban Rais Batu, Wisata Terbaru di Malang yang Lagi Hits Banget

Hi Guys, Pada kemana nih liburan akhir tahun kalian?

Semoga seru ya, bagi yang belum ada kesempatan liburan jangan galau ya. Saya akan berbagi pengalaman liburan akhir tahun kemarin. Dengan judul saya kali ini "Spot Foto Romantis Coban Rais, Wisata Terbaru Malang yang Lagi Hits Banget".

Oya selain ke Coban Rais Batu saya kemarin ke beberapa tempat wisata di Malang.

Diantaranya ke Sumbermaroon di Gondanglegi, terus ke Kampung Tridi, Kampung Warna-warni Jodipan, ke Alun-alun Batu dan Makan di Ketan Legenda KWB. Nanti akan saya share cerita saya satu persatu.

Kenapa saya harus ke Coban Rais Batu? Begini ceritanya.

Sebelum saya ke Coban Rais yang ada di Malang ini. Saya beberapa kali diracuni foto - foto keren dan romantis yang berseliweran di instagram saya (Destinasi_ade) awal desember ini.

Bagaimana tidak teracuni, foto-fotonya keren dan Hits Banget. Ada spot foto yang naik ayunan, lalu ada juga yang foto di Hammock bertingkat-tingkat, lalu yang fenomenal Foto dengan Alaskan papan berbentuk I love U.


Romantis banget, pasti kalian juga terpincut seperti saya. Hehehe.

Alhasil saya pun browsing dan cari tahu dimana sih lokasi beberapa foto keren itu. Saya pikir spot foto tersebut berada di jawa tengah seperti yang kita ketahui di Kalibiru Jawa Tengah juga ada, di Purbalingga dan Kebumen juga ada.


Lokasi Spot Foto Keren dan Romantis di Coban Rais Batu

Ternyata spot foto tersebut berada di Malang, Spot Foto Romantis itu lagi hits banget di media sosial. Dan menjadi wisata terbaru di Malang. Berlokasi di kawasan Air Terjun Coban Rais. Spot beberapa foto yang hits dan romantis itu dikelola oleh sebuah CV, Batu Flower Garden namanya.

Bagi yang belum tahu dimana coban rais bisa deh kalian google Maps dimana lokasinya. Sudah terdaftar kok di Google maps.

Lokasinya sebenarnya sangat mudah. Coban Rais Batu berlokasi di Desa Kucur Oro - oro Ombo Kota Batu.

Ya, lokasinya deket dengan BNS. Lebih enaknya ikuti jalan yang saya lewati kemarin. Simak baik-baik ya !

Kalau sobat dari arah Alun-alun Batu / Jatimpark sebelum sampai BNS, tepat di sebelah kanan (barat) akan ada pertigaan. Yang sebelahnya ada musolla. Di pertigaan itu akan ada Tugu Pancasila. Masuk saja nah itu jalur menuju Coban Rais.

Ketika masuk di jalan tersebut, jalanannya langsunh nanjak terus sampai ke Coban Rais. Jadi sobat harus berhati-hati. Untuk sampai ke Coban Rais cukup Mudah, sobay cukup ikuti saja jalan utama itu. Meskipun berkelok - kelok terus ikuti saja.

Pastikan sobat melewati Stasiun Batu TV dan RTV batu, karena lokasi kedua Stasiun TV tersebut searah dengan Coban Rais.

Tak lama sobat akan melihat ada Plakat bertuliskan Coban Rais sebelah kiri jalan. Silahkan masuk.. sudah sampai deh di Lokasinya.



Sesampainya di lokasi, saya sangat heran parkirannya ramai banget. Mulai dari yang bawa motor atau bawa mobil.

Memang sih lagi musim liburan, tapi animo para pemuda pemudi mencari tempat yang lagi hits ini membuat kebanyakan orang kesini.


Artikel Lain :




Menuju Spot Foto Coban Rais Batu

Setelah di parkiran kami berjalan untuk menuju air terjun Coban Rais Batu. Sebenernya sih niatan kita berempat bukan ke Air Terjun. Hehe

Tujuan utamanya nyari spot foto yang instagramable itu yang katanya ada di Coban Rais ini. Oke, kita jalan selang beberapa menit disebelah kiri ada tempat yang unik dan ada gazebonya di tepi jurang.

Oh, itu ternyata tempat ayunannya. Sempet tanya-tanya kemarin ternyata ayunannya lagi gak di boleh foto disitu. Karena petugasnya lagi gak masuk.
Yah sayang banget deh.. ! mengingat foto ayunan ini sangat hits banget di instagram.
Ayunan 
Lanjut kita jalan, jalanan sedikit menanjak. Di sebelah kiri saya lagi terdapat kerumunan orang, "apa ini pikirku"?

Rame bangett
"Iku spot foto I love U pak " kata dika. Setelah agak dekat iya benar itu spot foto yang romantis yang sering banget saya lihat berseliweran di Instagram.

Banyak banget yang antri disini, karena disini spot favorit. Apalagi bawa pacar kesini. Di setiap spot terdapat petugas (Batu Flower Garden), saya pun bertanya bagaimana agar saya bisa foto disitu.

Bapaknya pun menjelaskan kalau saya harus beli tiket dulu 100 meter dari lokasi spot I Love U. Yah, masih jalan lurus lagi dan bakal antri lagi.

Sambil jalan menuju Pos yang jual tiket pemandangan di sekitar Bukit Bulu ini indah sekali. Bukit Bulu ini nama bukit yang dipakai Batu Flower Garden membuat spot foto keren.

Sebelum sampai di pos yang jual tiket, di sebelah kanan atas saya terdapat banyak hammock tinggi sekali.

Dan hammocknya ada yang bertingjat juga, waah saya harus kesini nanti. Dan diseberang jauh ada sebuah bukit yang gundul dan baru ditanami bunga-bunga indah warna-warni namanya Flower Garden.
Alid dengan baground bukit bulu
Sesampai di pos saya pun mengantri. Sangat lama menunggu giliran karena ramai sekali. Setelah membayar nanti sobat akan di kasih kupon yang isinya ceklist Spot foto.

Uantriii
Oya untuk list harga tiket tiap spot foto saya jelasin lagi dibawah ini. Simak terus ya..

Karena waktu yang sudah siang saya hanya masuk di 2 spot yaitu hammock area dan Spot Foto I Love U yang romantis itu.

Spot pertama ke Hammock, kenapa kita kesini dulu. Setelah lihat antrian di I love u saya mundur banyak banget guys. Makanya kita ke Hammock dulu.

Lokasi hammock area berada di atas bukit jadi kita nanjak sedikit. Dan di Hammcok area ini lokasinya paling tinggi dari pada spot foto lainnya di Coban Rais Batu.

Hammock area

Jadi kita bisa lihat spot foto yang ada di bawah dan viewnya disini bagus banget.

Lihat si alid semangat banget maen hammocknya.. hehe.
Maklum dia kan anak rumahan. :D

Oya saya juga ditemani dika dan novi. Nih mereka juga lagi asik maen hammock, ampe ada yang ga bisa naik dan turun sampai jatuh2.. hahahaha

Seru banget main hammock
Lihat tuh kita bergelantungan sesuka hati, puter-puter hammock. Seru banget..!!! Hehe

Asyik berfoto ria di hammcok yang tidak begitu tinggi alias hanya sepinggang. Di depan kita ada spot foto yang ajib banget guys.

Yaitu hammcok bertingkat, Hayoo kalian berani gak?

Kemarin saat kami disana melihat beberapa cewek naik hammock bertingkat itu dan mereka berteriak histeris terus. Hehehe.

Hammock bertingkat
Bagaimana tidak kita akan berayun-ayun diatas ketinggian yang hanya bergantung pada tali. Apalagi kena angin dan udara dingin. Brrr..

Tapi jangan khawatir guys, sebelum naik kalian akan dapat arahan dan juga peralatan safety (safety belt/body hardness).

Karena temen-temen saya ga berani saya ikutan mundur aja deh. Hehe..

Lanjut kita turun menuju spot "I love u". Saya kira setelah agak siang di spot foto ini agak sepi, malah sebaliknya. Antrian banyak banget, rata-rata mereka berpasangan cowok cewek gitu.

30 menit berselang akhirnya giliran kami action di atas papan yang berbentuk I Love U ini. Sempat malu - malu, tapi saya fikir ah paling juga ga kenal.hehehe

Crew

Dan berhasil beberapa foto yang romantis ini. Lanjut dika dan novi yang action, dan saya yang akan memfoto mereka.

Sebenarnya kita dapat jatah satu file foto dari petugas. Setelah menuju pos buset banyak banget yang mau copy file. Jepretannya bagus-bagus lo guys.

Setelah gak jadi ambil file foto gara-gara males antri kita pun turun dan tak lupa mampir makan sempol. :D.

Sempol uenak bro


Biaya Masuk Coban Rais Batu dan Spot Foto

Kemarin saya ke Coban Rais Batu saat liburan akhir tahun Guys, jadi mungkin saya dikenakan harga Weekend untuk memasuki Kawasan Wisata di Coban Rais ini.

Masuk di bibir pintu Coban Rais saya langsung di hampiri petugas.

# Biaya masuk perorang
Weekday = Rp.  7.500,- Weekend = Rp. 10.000,-


Oya sobat untuk beberapa Spot Foto di Coban Rais dikenakan biaya lagi. Jadi nabung ya jika kalian ingin kesini.

Berikut ini beberapa Spot Foto Romantis yang ada di Batu Flower Garden Coban Rais.
  • Hammock : masuk hammock area : Rp. 5.000,- / orang. Hammock bertingkat : Rp. 15.000 - Rp. 20.000,-
  • Spot Foto I Love U : Rp. 10.000,-
  • Ayunan : Rp. 10.000,-
  • Flower Garden : Rp. 5.000,-
Nb = (untuk setiap spot foto, sobat dapat 1 file foto dari petugas. Jika sobat nambah foto dikenakan biaya 5.000,- per file nya). Selain itu, sobat juga bisa foto sepuasnya dengan kamera/hp sobat sendiri.


Tips jika sobat ingin berwisata di  Spot Romantis Coban Rais Batu
  • Bawa uang yang banyak, karena setiap spot foto harus bayar lagi.
  • Bawa payung, kresek/pelindung air hujan, karena disini gak ada tempat berteduhnya.
  • Bawa camera pribadi, karena kalian bebas foto berapapun itu.
  • Bawa pasangan/teman, yup jika kalian kesini gak bawa pasangan bakal ngiler. Sekalian bisa jadi tukang foto.
  • Bawa makanan dari bawah, yups ini kayaknya wajib deh soalnya diatas gak ada yang jualan makanan. Sobat bisa beli sempol di bawah lalu dibawa naik.
  • Usahakan kencing dulu sebelum keatas, karena diatas tidak ada toiletnya.Toiletnya ada hanya sebatas parkiran saja.

Okay itu tadi liburan akhir tahun saya di Spot Foto Romantis Coban Rais Batu, Wisata Terbaru di Malang yang Lagi Hits Banget yang sudah saya ulas lengkap.


Eits tidak sampai di situ saja saya juga masih mengunjungi tempat Wisata hits di Malang.  Setelah dari Coban Rais cerita liburan akhir tahun saya berlanjut makan Ketan Legenda 1967 di dekat Alun-alun Batu.


Baca : #2. Makan Ketan di Pos Ketan Legenda 1967, Kuliner Wajib di Alun-alun Batu


Happy Holiday


2 komentar

pengen banget ke malang mas saya :( huhu untuk biaya mungkin mahal ya ke malang? dari jawabarat hihi

Diagendakan saja mbaa..
.hihi

Naik kereta matarmaja nanti turun stasiun kota baru malang mba.. kereta paling murah 100ribuan


EmoticonEmoticon