Friday, August 12, 2016

Taman Gantung Surabaya, Penyejuk di Tengah Himpitan Metropolitan Surabaya

Surabaya memang tidak henti-hentinya memberikan fasilitas umum yang indah kepada netizennya.

Apalagi kota Pahlawan ini di pegang oleh Ibu Tri Risma harini. Atas gagasan beliau lah Taman gantung di jalan Tunjungan ini dibuat.



Sebelumnya juga ibu risma meresmikan Jembatan Baru Surabaya yang berada di Pantai ria Kenjeran dan ada juga Surabaya North Quay di Pelabuhan Tanjung Perak.


Baca juga


Ide-ide inovasi dari Bu risma (Walikota Surabaya) ini memang wajib diacungi Jempol.

Jalanan tunjungan yang notabene jalanan terpadat di Surabaya, jalan yang hampir di huni gedung-gedung tinggi, gedung-gedung tua, dan hampir tidak ada lahan hijaunya disulap menjadi Taman Gantung ditengah kota.

Taman gantung ini terletak di sebuah Jembatan Penyeberangan, tepatnya di pintu masuk Jl. Tunjungan dari arah tugu pahlawan/putar balik dari Blauran Surabaya.

Taman Gantung ini diresmikan pada tgl 26 Juli 2016 bertepatan dengan acara Festival Kuliner Surabaya.

Keindahan Taman Gantung ini bisa dilihat dari jalan raya. Dimana sisi luar jembatan terdapat tumbuhan merambat hijau.


Parkir dimana kalau menuju Taman Gantung Surabaya?

Jembatan gantung ini terletak di Jalan searah yaitu jalan tunjungan.


Jika sobat dari arah barat/blauran yang putar balik sebaiknya sobat parkir di bawah jembatan sebelah kanan sobat belok.kanan tepat di samping Toko Gitar. Sudah ada tukang parkir yang siap menjaga motor sobat disana.

Jika sobat dari arah timur atau Dari Tugu Pahlawan sebaiknya sobat parkir di sebelah kiri. Karena kalau sobat langsung belok kanan bisa membahayakan pengemudi yang lainnya.
Saya kemarin parkir disini.

Di sebelah kiri juga ada parkiran motor dan mobil.
Jika sobat membawa mobil sebaiknya sobat mermarkirkannya disini. Karena disini memang tempat parkir resminya.

Untuk menuju Taman Gantung Surabaya yang ada diatas sobat harus naik anak tangga, letaknya tepat dibawah Taman gantung.

Eskalator belum jadi




Taman gantung ini menggantung sekitar 25 meter dan menghubungkan kawasan pertokoan dan Gedung kuno yang ada di Jalan Tunjungan Surabaya.

Dengan adanya Taman Gantung Surabaya ini, Kawasan jalan tunjungan yang terkenal kawasan Kuno di Surabaya menjadi kawasan yang indah.

 
Selain adanya taman gantung pemkot juga menghiasi dengan pernak pernik lampion indah. Oya, sobat juga bisa ke Taman Gantung Pada malam hari, yang membuat lebih indah karena lampion akan dinyalakan dan menambah kesan Romantic di jalanan ini.


View jalan Tunjungan dari atas

Pengunjung bisa memanfaatkan taman gantung untuk sekedar bersantai dan berselfie ria sambil melihat suasana Jalan Tunjungan dari atas.Sobat bisa tiru gaya gue nih. hehe



Berapa Harga Tiket Masuk Taman Gantung Surabaya

Dari atas Taman Gantung ini pengunjung bisa melihat pemandangan kawasan Tunjungan yang sudah rapi dan cantik. harga tiket masuk ke Taman Gantung ini Gratis baik pada siang hari maupun malam hari.

Instagram (ahmad_sahroni)

Jika Sobat masih belum jelas bagaimana cara menuju Taman Gantung Surabaya ini sobat bisa Koment di kolom Komentar di bawah, insyallah saya akan jawab. Jangan lupa ikuti saya by E-mail dan dapatkan Update artikel saya Gratis.


Salam Lestari



3 komentar

Yah sayang sekali kemaren gk sempat kesini.

Kesini lagi bang.. keren . Apalagi malem minggu hihi

untuk mobil parkirnya di parkiran TEC ya ?


EmoticonEmoticon